Informasi Terkini tentang Vaporizer

Apa itu Atomizer atau Clearomizer yang terdapat dalam Vaporizer?

Atomizer adalah salah satu bagian dari vaporizer yang berfungsi untuk mengubah cairan e-liquid menjadi uap yang menyerupai asap rokok.

Apa itu Atomizer?

Contoh_Clearomizer_Atomizer_Vaporizer
Contoh Clearomizer atau Atomizer
yang terdapat dalam Vaporizer
Atomizer adalah alat yang mengubah cairan e-liquid atau e-juice dalam tanki vaporizer menjadi uap yang dapat dihirup pemakainya. Atomizer juga kadang disebut Clearomizer, walaupun keduanya memiliki sedikit perbedaan. Sedangkan untuk yang digunakan dalam e-cigarette konvensional (bukan vaporizer), bagian yang berfungsi sebagai atomizer disebut dengan cartomizer (asal kata dari cartridge). Bagian dari atomizer terdiri dari sebuah pipa besi dilapisi plastik, dan untaian serat kawat yang berfungsi sebagai coil.

Tips yang paling penting dari atomizer adalah jangan langsung menghirup asap pertama saat atomizer atau vaporizer yang baru Anda beli pertama kali digunakan, hal ini dikarenakan bisa saja atomizer tersebut telah dilapisi dengan cairan pelindung yang berfungsi untuk mencegah terjadinya karat pada atomizer.

Atomizer biasanya diganti tiga bulan sekali, karena sifat coil yang menggunakan benang filamen seperti bola lampu pijar (disebut sebagai 'wick') dan akan habis terbakar jika terus menerus digunakan.

Bagaimana cara kerja Atomizer?

bagian_atomizer
Bagian-bagian dari Vaporizer.
Atomizer bekerja seperti alat penyemprot dan merupakan bagian paling penting dari setiap rokok elektronik (e-cigarettes) atau Vaporizer. Atomizer adalah bagian yang mengubah cairan menjadi uap.

Hal ini dapat dilakukan dengan memanaskan kumparan yang ada di kontak dengan bahan pengisi (tank) yang mengandung e-liquid.

Kumparan tersebut dinamakan coil dan coil tersebut melilit pada sebuah benang filamen yang disebut wicks, dimana benang tersebut sama seperti filamen yang digunakan pada lampu pijar.

Anda harus selalu menyadari bahwa atomizers bisa menjadi sangat panas saat digunakan. Hati-hati saat menangani mereka ketika Anda mencoba membongkar Vaporizer sesaat setelah digunakan.

Apa itu "cairan primer"?

Ketika atomizers baru diproduksi dan akan dikirimkan dari pabrik ke distributor di seluruh dunia, mereka biasanya dilapisi dengan cairan pelindung yang mencegah oksidasi (terjadinya karat / berkarat). Cairan primer adalah cairan pelindung yang mencegah terjadinya karat pada atomizer saat dikirimkan dari pabriknya. Cairan e-liquid pertama yang Anda masukkan ke dalam tank akan terasa tidak enak dan biasanya orang-orang tidak akan menghirup 20 sampai 50 sedotan pertama dari alat vaporizer baru saat pertama kali digunakan. Ini adalah normal untuk memiliki rasa tidak enak di awal penggunaan tetapi atomizer harus diistirahatkan terlebih dahulu sebentar saja dan rasa tidak enak akan segera hilang setelah sedotan ke 50 - 60.

Apakah saya harus merawat atau membersihkan Atomizer?

Atomizer_Single_Coil_merk_X1
Contoh Atomizer merk X1.
Pembersihan, perawatan, dan pemeliharaan atomizers adalah topik lain yang tidak kalah penting. Beberapa orang membersihkan perangkat Atomizer mereka sekali sehari, sedangkan orang lain ada juga yang melakukannya secara berkala seperti misalnya setiap minggu.

Beberapa orang hanya meniup saja dan membiarkan mereka kering secara terbalik di handuk atau dialasi kertas tissue, yang lain menyiramnya dengan air panas atau direndam dalam biji-bijian alkohol murni selama beberapa menit pertama.

Sekali lagi ini adalah area di mana Anda akan harus menggunakan pola pikir inspiratif dan menemukan apa yang cocok untuk anda, karena sama sekali tidak ada panduan resmi tentang bagaimana cara membersihkan Atomizer.

Berapa lama masa pakai Atomizer?

Atomizers bersifat seperti bola lampu dan mereka akan habis terbakar dalam waktu tertentu. Beberapa akan bertahan sangat lama (3 bulan) dan beberapa akan rusak dengan cepat (2 minggu atau bahkan kurang). Anda tidak boleh mengandalkan hanya satu buah atomizer, sehingga mempunyai cadangan Atomizer wajib dilakukan bagi para vaper.
14 Komentar untuk "Apa itu Atomizer atau Clearomizer yang terdapat dalam Vaporizer?"

Tolong posting cara mengatasi rasa vape yg berkurang...
Nautilus mini

Tolong posting cara mengatasi rasa vape yg berkurang...
Nautilus mini

Sudah, Gan.. mohon maaf saya jarang nengok blog ini. link nya disini: Cara Mengatasi Rasa Vape yang Berkurang

bang di vape saya ada bacaan atomizer low,dan vape saya ga bisa di pake,gimana cara mengatasinya?

Gan ada yang tau megatasi atomizer low kagak

Pantesss ga ngebulll kawat nya minta ganti -.- maksih info nya sobat

Pantesss ga ngebulll kawat nya minta ganti -.- maksih info nya sobat

Bang punyaku jg gt, punya abang udah bisa belum ? Tolong donk bang bantu punya ku gak bisa dipakai tulisan nya atomizer low juga

Klo udh ganti kawat langsung hilang ya atomizer lownya

Klau ada tulisan no atomizer cara mngatasinya gimna sob. Tolong bantu dong

kalo punya saya no atomizer itu karna apa ya ???
tiba2 seperti itu

No atomizer gimana solusinya gan, padahal udah di pasang atomizer base nya?


Stentorian associated with Wotofo brings you wotofo stentorian ram box mod. This mod is a Squonker device. It is said to be one of the first affordable Bottom Feeder mods on the market. Powered by a single 18650 battery, it adopts an elegant wood design and a 7ml huge squonk bottle. That ensures you a full day vaping without frequent refilling.

Back To Top