Informasi Terkini tentang Vaporizer

Apa yang ada di dalam E-Liquid?

Pernahkah Anda bertanya-tanya: apa yang terkandung di dalam e-liquid saat Anda sedang "menguap" (menghirup uap)? 

Cewek_Lagi_Vaping
nih, ane kasi gambar cewek lagi vaping.

Bahan e-Liquid

Uap ini bukanlah asap; itu diproduksi oleh cairan yang terkandung dalam kartrid / tank penyimpanan bahan cair perasa yang disebut E-liquid atau e-Juice. Biasanya terdiri dari empat bahan utama penyusun "e-liquid":
  1. Air,
  2. Propylene glycol (PG) atau gliserin nabati (VG / Vegetable Glycerin),
  3. Nikotin, dan
  4. Pemberi aroma / perasa / bumbu / flavoring.
e_liquid_merk_uncle_junks
e-Liquid merk Uncle Junks
Hari ini, mari kita menggali ke dalam dunia VG dan PG, dua bahan yang paling terkenal sebagai bahan baku utama e-Cig.

Bila Anda sedang Vaping / menguap, baterai yang terdapat di dalam vaporizer Anda memanaskan cairan premium yang terkandung dalam kartrid atau tanki penyimpanan cairan, menghasilkan uap pekat yang menyerupai asap. E-Liquid juga disebut sebagai e-Juice, cairan nikotin, jus dan jus asap. Untuk mendapatkan sifat terbaik dari masing-masing bahan, sebagian vapers lebih memilih campuran PG dan VG untuk menikmati 'pukulan asap' yang kuat di tenggorokan serta jumlah uap yang signifikan (asepnya ngebul coy).

Apa itu Propylene Glycol?

Propylene_Glycol_Pure_USP_Food_Grade
Propylene Glycol Pure USP Food Grade
Propylene Glycol atau disingkat PG adalah salah satu bahan dasar yang menjadi komposisi e-liquid; cairan inilah yang menyediakan uap menyerupai asap yang masuk ke tenggorokan Anda.

PG umumnya diakui sebagai aman (GRAS) oleh badan FDA Amerika Serikat (United States Food and Drug Administration) berdasarkan Database of Select Committee on GRAS Substances (SCOGS) Reviews atas Propylene Glycol, dan telah digunakan dalam berbagai rumah tangga, makanan, perawatan kulit dan produk kesehatan selama lebih dari 50 tahun.

PG memiliki sedikit atau tidak ada rasa dan karena itu ia tidak akan mempengaruhi rasa e-liquid. Ini adalah cairan yang relatif tipis yang dapat memperpanjang umur cartridge Anda. Namun, cairan yang terbaik terbaik apabila dikombinasikan dengan bahan lain seperti Vegetable Glycol (VG) untuk memberikan pengalaman vaping yang sempurna.

Dalam kasus yang jarang terjadi bahwa seseorang alergi terhadap propilen glikol, e-liquid yang mengandung VG adalah pengganti yang sempurna.

Apa itu Vegetable Gliserin?

Vegetable_Glycerine_Untuk_Perawatan_Kulit
Vegetable Glycerine biasanya digunakan
untuk perawatan kulit.
Vegetable Glycerin atau disingkat VG adalah zat lain yang biasa digunakan dalam e-liquid yang digunakan di e-cigs.

VG merupakan bahan alami yang berasal dari tumbuhan dan, seperti PG, sering terkandung dalam banyak produk rumah tangga seperti lotion, sampo, pasta gigi, makanan hewan peliharaan, obat-obatan, roti item dan banyak lagi.

VG menawarkan viskositas lebih tebal daripada PG. Zat ini dapat memiliki rasa agak manis, sehingga sering dicampur dengan PG di e-liquid untuk mengakomodasi rasa pada vaporizer.

Karena sifatnya yang padat, VG menghasilkan uap yang lebih tebal dari PG; sedangkan PG adalah zat tipis dan menghasilkan semacam uap yang lebih halus.

Sementara banyak penggemar rokok listrik (electric cigarettes) akan lebih memilih untuk memiliki e-liquid yang dibuat secara eksklusif dari VG, cairan begitu tebal sehingga dapat memperpendek masa hidup cartridge Anda jika tidak diencerkan dengan mitranya, propilen glikol.

Perbedaan Propylene Glycol dengan Vegetable Glycerin dibandingkan satu sama lain?

Kedua PG dan VG sebaiknya digunakan secara seimbang untuk menghasilkan e-liquid yang terkandung dalam e-cigs. Kedua bahan tersebut biasanya dikombinasikan dengan air dalam jumlah tertentu dengan/tanpa nikotin, serta bumbu pemberi rasa/aroma food grade untuk menghasilkan perpaduan sempurna dari e-liquid antara PG yang menghasilkan uap halus di tenggorokan dan uap VG yang tebal, dua zat berinteraksi satu sama lain untuk memberikan apa yang Anda cari dalam rokok listrik (vaporizer).
8 Komentar untuk "Apa yang ada di dalam E-Liquid?"

Kemana alamat utk mendapatkan PG & VG di Jogjakarta ....... 089699463999 & 082276410009

Kemana alamat utk mendapatkan PG & VG di Jogjakarta ....... 089699463999 & 082276410009

untuk tip tentang PG dan VG , beserta resep e juice lainnya kunjungi link berikut ini: http://vimaxcenter.id

Bahaya atau tidak pengguna pg/vg yg mempunyai penyakit asma? Terimakasih

Pake aja liquid yg 0 nikotin klo asma. Saya juga asma tapi ngevape juga, malah saya pake yg nikotin 3 mg, kadang kambuh juga sih klo lagi gila"an ngebul, ya usahakan ngevapenya ngontrol aja, jgn terlalu banyak

Untuk cari VG (Vegetable gliserin) & PG (Propilenglikol) anda dapat mendapatkannya di Toko Bratachem / Brataco, cabang kami ada di seluruh indonesia, mutu & kualitas kami terjamin krn sudah melalui QC sebelum pemasaran.

Untuk perbandingan yg saya pernah coba :
Glycerin 80%
Propilenglikol 20 %
Essence sckpnya (tergantung selera)

Tips : jangan terlalu bnyk penggunaan propilenglikol krn mnyebabkan efek panas di tenggorokan, cukup pakai konsentrasi 20% propilenglikol.

Hrga :
VG (vegetable gliserin) 65rb/ Liter
PG (Propilenglikol) 65rb/ Liter

Jika berminat anda bisa menghubungi toko kami
Bratachem Kelapagading (021) 45846693
Bratachem Manggabesar (021) 6290113

Trimakasih

Paksi

Di surabaya ada tidak vg gleserin....butuh buat handbody ....bagus dikulit gc mudah kering...

Kalau dijepara atau Kudus disebelah mana ya

Back To Top