Informasi Terkini tentang Vaporizer

Vaporizer (perangkat inhalasi), parts, dan efek terhadap kesehatan

Vaporizer atau vaporiser adalah sebuah alat yang digunakan untuk menguapkan bahan aktif dari bahan tanaman, biasanya essence tembakau, bahan herbal lain, atau campuran dari keduanya, untuk tujuan inhalasi (dihirup). Namun, mereka dapat digunakan dengan bahan kimia murni bila dicampur dengan bahan tanaman (misalnya bahan yang bebas nikotin dari tembakau).

Vaporizer (perangkat inhalasi)

Diterjemahkan dari Wikipedia, ensiklopedia bebas

Penguapan adalah sebuah alternatif untuk pembakaran (merokok) yang bertujuan untuk menghindari menghirup banyaknya zat beracun dan karsinogenik (zat pemicu kanker) oleh produk tembakau (rokok dan variasinya).

Vaporizer_berbentuk_pena_merk_tristick
Vaporizer berbentuk pena (dengan merk tristick), adalah yang paling sering ditemui di pasaran.

Alat penguap (vaporizer) mengandung berbagai bentuk ruang ekstraksi termasuk bore lurus, venturi, atau venturi sekuensial, dan terbuat dari bahan-bahan seperti logam atau kaca. Uap yang diekstraksi dapat dikumpulkan dalam kantong karet, atau dihirup langsung melalui selang atau pipa. Dengan tanpa adanya pembakaran yang terjadi, bila digunakan dengan benar dan lebih dingin suhu, efisiensi secara signifikan lebih baik dalam penggalian uap dari bahan dapat diperoleh. Oleh karena itu, efek iritasi dan berbahaya dari merokok yang sangat berkurang, seperti yang terjadi pada asap rokok.

Parts Alat penguap Rokok Elektrik (Vaporizer)

Sebuah rokok elektronik (e-cig atau e-cigarette) yang menggunakan mekanisme penguapan, adalah vaporizer bertenaga baterai yang mensimulasikan merokok tembakau dengan memproduksi uap yang menyerupai asap rokok. Hal ini biasanya menggunakan elemen pemanas dalam sebuah alat penyemprot, yang menguap larutan cairan yang disebut e-liquid. E-liquid biasanya mengandung campuran propilen glikol, gliserin sayuran, nikotin, dan perasa, sementara yang lain melepaskan uap rasa tanpa kandungan nikotin. Bagian-bagian dari Vaporizer dapat dilihat pada gambar di bawah ini:
Vaporizer_dengan_model_pena_Atomizer_Cigarette
Vaporizer dengan model pena beserta rincian parts atau bagiannya.

Efek Vaporizer terhadap kesehatan

Manfaat dan risiko penggunaan rokok elektronik tidak dapat dipastikan. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa risiko kesehatan yang jauh lebih rendah daripada rokok biasa dan mirip dengan terapi pengganti nikotin. Tetapi sebuah Studi yang dilakukan Leiden University menemukan fakta bahwa sebanyak 30% -40% dari jumlah THC (tetrahydrocannabinol) yang dihirup, yaitu zat yang dikandung dalam tanaman cannabis atau ganja, tidak diserap oleh paru-paru tetapi hanya dihembuskan. Namun, mereka tidak menemukan perbedaan individual yang signifikan dalam hal jumlah asap yang dihembuskan.

Sumber: Wikipedia
1 Komentar untuk "Vaporizer (perangkat inhalasi), parts, dan efek terhadap kesehatan"

If you are searching for the best rebuildable dripping atomizer for beginners, the joyetech evic primo se battery is the perfect choice. This stylish device is light and easy to handle. Newbies rave about how easy it is to refill, which sets it far above many competing devices. The battery never gets a bad review because of joyetech procore se atomizer's legendary capacity. New vape users love the rich and thick vapor produced by this high-performance device.

Back To Top